Frequently Asked Questions


Frequently Asked Questions (FAQs)

Siapa yang bisa mendapat manfaat dari PakPos?

Layanan PakPos ditujukan untuk para pebisnis pengantaran barang secara umum dan kurir secara khusus. Kami hadir terutama bagi kalangan pebisnis kurir usaha kecil dan menengah (UKM) karena kebanyakan pebisnis ini belum memiliki sistem manajemen kurir online.

Layanan apa saja sih yang bisa PakPos berikan? Dan apa manfaatnya?

PakPos berangkat dengan konsep sebagai sebuah platform (terjemahan: dasar atau fondasi) untuk sistem kurir yang pengembangan awalnya menjadi sebuah sistem manajemen kurir online.

Layanan yang sudah tersedia antara lain penerimaan pesanan pengiriman baik pada web maupun mobile android, penelusuran pengiriman, dasbor bisnis, dan notifikasi email maupun sms. Dengan dilengkapi layanan ini diharapkan pebisnis kurir UKM mampu memberikan manfaat layaknya layanan kurir besar seperti menjemput pesanan, mencetak resi di tempat, penelusuran paket pelanggan, dan pemberitahuan status paket melalui sms dan email.

Apa saja sih syarat untuk menggunakan PakPos?

Sangat mudah sekali yaitu memiliki komputer dan jaringan internet yang kemudian membuka portal layanan PakPos yang sudah ditempatkan pada komputasi ‘awan’. Apabila ingin mendapatkan kelebihan versi mobilenya, maka pebisnis dapat melengkapinya dengan telepon selular dengan sistem operasi Android 4.0 (icecream sandwich) ke atas.

Anda tidak perlu lagi membangun infrastruktur, jaringan, aplikasi, apalagi menunggu 3 bulan sampai 1 tahun untuk sistem Anda menyala. Cukup berikan waktu 1 hari kerja kepada team PakPos, maka layanan PakPos sudah dapat Anda nikmati.

Berapa biaya pemasangan sistem PakPos untuk perusahaan saya?

Layanan PakPos tersedia dalam beberapa paket mulai dari Dasar, Utama, Peduli, Bisnis, dan Sentosa. Seluruhnya adalah paket langganan bulanan dan ditagihkan per bulan juga. Yang istimewa, Anda dapat mulai menikmati layanan kami secara GRATIS dengan paket PakPos Dasar. Atau mulai mencoba paket tertinggi GRATIS juga selama 30 hari dengan mendaftar sebagai perusahaan pengiriman baru.

Apabila Anda puas, maka Anda dapat lanjutkan paket Sentosa dengan biaya kurang dari tiga juta rupiah per bulannya atau gunakan paket yang sesuai kebutuhan Anda dengan biaya yang lebih murah lagi!

Oke, saya tertarik! Bagaimana cara saya memulai?

Langsung daftarkan perusahaan Anda dengan mengisi data singkat pada halaman registrasi dari beranda website kami.

PakPos akan melakukan verifikasi terhadap perusahaan Anda dengan melakukan telepon dan email. Setelah terverifikasi, maka team PakPos akan membuat akun Anda dan kemudian mengirimkan Anda informasi lengkap dari Akun Anda untuk mulai mencoba.

Bagaimana cara saya melakukan pembayaran?

PakPos menyediakan beberapa macam metoda pembayaran, mulai dari transfer bank dan kartu kredit. Invoice akan kami berikan per bulan melalui email.

Terkait metoda pembayaran, kami juga sudah bekerja sama dengan penyedia payment gateway ternama dan terpercaya seperti Strive dan Espay sehingga keamanan transaksi Anda sangat terjamin.

Saya masih punya pertanyaan lain. Kemana saya bisa menanyakannya?

PakPos sangat senang menerima pertanyaan Anda. Silahkan kirimkan pertanyaan Anda ke email halo@pakpos.id atau sales@pakpos.id. Anda dapat juga telepon ke nomor +62 888 618 7125.

 

 

© PT. Varia Creative Indotek

PakPos is a software management courier for order registration, consignment tracking, reporting, and automatic notification for Indonesian courier services provider. We focus on supporting Small Medium Courier Enterprise by delivering an easy to use, cheap, and proven application.

Address: Ruko Mega Grosir Cempaka Mas Blok M No.63
Phone: +62-21 6386 0962
Email: halo@pakpos.id

Social Media

  Facebook
  Twitter
  LinkedIn